Instagram

Venom GT Patahkan Rekor Kecepatan Bugatti Veyron

detail berita

CALIFORNIA- Kompetisi memperebutkan gelar mobil produksi tercepat di dunia masih terus berlanjut. Diisi oleh para kontestan dengan varian paling jarang, sangat mahal, dibuat dengan tangan, grup ini dihuni oleh pemain yang sepertinya tidak realistis, sama seperti rekor kecepatan yang telah terpecahkan.

Hennessey Venom GT menggagalkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh Bugatti Veyron. Pada 9 Februari 2013, di landasan Naval Air Amerika, California, Venom GT berhasil mencatatkan namanya dalam buku Guinness World Records sebagai mobil produksi tercepat, berakselerasi dan akhirnya mencapai 427,6 km/jam.

Venom GT adalah versi modifikasi habis-habisan pada Lotus Elise. Terapan modifikasi berpengaruh signifikan pada performa Venom GT secara keseluruhan, mobil ini juga pernah mencetak rekor Guinness World Records sebagai mobil produksi tercepat di dunia yang dapat berlari dari 0 - 300 km/jam, hanya 13,63 detik, Januari lalu. Dua gelar ini mengukuhkan Hennessey Venom GT sebagai mobil tercepat yang bisa dibeli di pasaran.

"Veyron Super Sport melakukan 431 km/jam, namun Bugatti punya limit kecepatan hanya sampai 415 km/jam. Sementara Venom GT dapat mencapai 427 km/jam, berarti ia adalah mobil produksi yang dapat dibeli masyarakat luas," jelas Penemu dan Presiden Hennessey Performance, John Hennessey.

Venom GT dibanderol harga USD1,2 juta atau sekitar Rp11,7 miliar, dan hanya 29 unit yang akan diproduksi. Jantung pacu dilengkapi dengan mesin 7.0 liter LS9 V8 yang dibantu dengan kehadiran twin turbocharger.

Mesin meluapkan 1.244 tenaga kuda serta 1.155 lb-ft torsi pada 19 psi (1.3 bar) level boost. Semua tenaga tersebut hanya digunakan untuk menggerakan 1.244 kilogram bobot total Hennessey Venom GT.

0 komentar:

Posting Komentar