Instagram

Supercar One vs Bugatti Veyron, Pertarungan Dua Mobil Tercepat di Dunia

Pertaruungan yang sangat mengundang prestise ketika dua mobil tercepat di dunia diadu spesifikasinya. Supercar One:1 dinyatakan sebagai mobil tercepat di dunia, kecepatannya mencapai 450 km/h. Dengan kecepatan ini Bugatti Veyron yang memiliki rekor sebagai mobil tercepat 430 km/h harus memberikan gelarnya sebagai mobil tercepat di dunia..
Koenigsegg, pabrikan supercar paling hebat di dunia tengah menyiapkan mobil yang memiliki 1.400 tenaga kuda dan bobot dengan angka unik yang sama dengan tenaganya, 1.400 kilogram. Angka in dirancang demikian agar memiliki rasio satu banding satu (1:1) antara tenaga dan bobotnya, sekaligus menjadi mobil produksi pertama yang memiliki rasio seperti ini

Supercar One
Bentuk desain bodi One:1 dirancang agak monokok, dibandingkan dengan supercar lainnya. Kemudian untuk mesin menggunakan V8 twin-turbocharged dengan penggerak roda belakang dan transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Akhir tahun ini One:1 akan dipamerkan dalam bentuk prototipe dan selanjutnya akan dijual secara terbatas 6 unit saja. Diperkirakan mobil ini akan dipasarkan dengan harga lebih dari US $2 juta atau sekitar Rp 2,2 miliar, dan menjadi mobil termahal yang pernah dibuat Koenigsegg.
Bugatti Veyron 16.4
Bugatti Veyron 16.4 (EB 16/4 Veyron) adalah sebuah mobil terkuat di dunia (pada 2005). Mobil ini dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS di pabriknya di Molsheim, Perancis, dan dijual engan merek Bugatti. Nama mobil ini diambil dari nama seorang pembalap dari Perancis, Pierre Veyron yang berhasil memenangkan 24 hours of Le Mans pada 1939 sebagai pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti. Menurut Top Gear, mobil ini dibuat Perusahaan untuk eksperimen bahwa kecepatan mobil 100 kmj dapat ditempuh dibawah 3 detik. Dibuat secara terbatas dan memang tidak ditujukan untuk komersil, sehingga anda jangan heran jika perusahaan asuransi tidak berani menjamin.
Berkas:Bugatti Veyron - BCN motorshow 2009.JPG
Mobil ini memiliki 16 silinder, 1001 tenaga kuda, mampu berakselerasi dari 0 kilometer ke 60 kilometer per jam dalam 2,5 detik, kecepatan tertinggi 431.072 km/jam, dan harga permulaan , $1 miliar dolar per unit. Bugatty Veyron didesain dengan angka-angka luar biasa. Semula, mobil ini hanyalah gagasan jauh di dalam Grup Volkswagen. Kini ia menjadi setara dengan Concorde versi jalanan.
Mobil ini dikembangkan oleh Volkswagen dan dirakit di Mosheim, France oleh Bugatti Automobile S.A.S. Pada awal abad ke-20, nama Buggatti identik dengan performa kelas atas. Pria Prancis, Ettore Bugatti mendirikan perusahaan pada 1909 dan merakit mobil-mobil tur dengan performa melegenda. Sayangnya, kerugian dan perubahan pasar memaksa perusahaan  tutup pada 1952. Perusahaan tersebut berhasil bangkit dua kali. Akhir 1980-an, pebisnis Italia, Romano Artoli, membeli hak dan nama Bugatti lalu membangun mobil super, EB110. Lagi, perusahaan itu tutup pada tahun 1985. Kemudian Volkswagen membeli perusahaan pada 1998 dan menjadi pemilik Bugatti hingga kini. Mulai 2001, mereka memutuskan membuat mobil mewah tercepat di dunia untuk versi konsumen di satu pabriknya di Molsheim, Prancis. Bagaimana mereka membuat dan menguji coba Veyron, sungguh berbeda dengan mobil lain di dunia.
Spesifikasi
Statistik standar
Mesin pembakaran dalam 8.0L W16, 64v DOHC quad-turbocharger mesin bensin Kapasitas mesin
dan tenaga maksimum
7993 cc
1001 PS
Super Sport:
1200 PS
Performa
Kecepatan maks Biasa:408.47 km/jam (253 mil/jam)
Super Sport: 431.072 km/jam
0-100 km/jam (0-62.1 mil/jam) 2.5 detik 0-240 km/jam (0-149.1 mil/jam) 9.8 detik
0-300 km/jam (0-186.4 mil/jam) 15 detik 0-400 km/jam (0-248.5 mil/jam) 50 detik
Standing quarter-mile (402 m) 10.2 detik pada kecepatan 230 km/jam

Bugatti Veyron


Produsen Bugatti Automobiles dan Volkswagen Group (induk)
Perusahaan induk Volkswagen Group
Masa dalam produksi 2005–sekarang
Perakitan Molsheim, Alsace, Perancis
Bentuk kerangka Standard: 2-door coupé
Variant: targa top
Layout Mesin longitudinal tengah,
permanent all-wheel drive
Mesin Standard:
8.0L W16 quad-turbocharger 1001 PS
Super Sport:
1200 PS
Transmisi 7-speed DSG sequential
Jarak sumbu roda 2.710 mm (106.7 in)
Panjang 4.462 mm (175.7 in)
Lebar 1.998 mm (78.7 in)
Tinggi 1.159 mm (45.6 in)
Berat kosong 1.888 kg (4,162 lb)
Desainer Jozef Kaban

0 komentar:

Posting Komentar